Kegiatan
Berikut laporan kegiatan DKIA 2024:
UGM in Numbers 2025
27 Februari 2025
UGM in Numbers 2025
UGM Berkolaborasi dalam Pengembangan Modul Post-graduate Micro Credential on Food Security and Climate Change
10 Februari 2025
Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama 11 perguruan tinggi di wilayah Asia Tenggara dan Eropa menandatangani kesepakatan untuk pengembangan dan pemanfaatan modul mikro kredensial dalam tema Food Security and Climate Change, ...
Workshop Roadmap Micro-Credentials untuk Program PMC FSCC
13 Januari 2025
Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi tuan rumah Workshop on Roadmap for Establishment of Micro-Credentials yang merupakan bagian dari program Postgraduate Micro-Credentials for Food Security and Climate Change (PMC ...
Pengumuman Rekrutmen Magang Paruh Waktu
27 Desember 2024
Berikut kami sampaikan pengumuman,
Mengupas Perjuangan Kedaulatan Pangan di Pulau Terluar Indonesia
06 Desember 2024
UGM Gelar UGMTALKS dan Screening Film Dokumenter “Di Balik Lumbung Pangan” Yogyakarta, 5 Desember 2024 – Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui UGM Channel kembali menunjukkan kontribusi nyata dalam menyuarakan isu-isu ...
Newsletter
Pembelajaran Sepanjang Hayat melalui Inovasi Digital: Evaluasi Kinerja dan Dampak Pengembangan Kredensial Mikro di Universitas Gadjah Mada
28 Februari 2025
Dalam era digital yang terus berkembang, Universitas Gadjah Mada (UGM) berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam pembelajaran sepanjang hayat melalui platform UGM Online. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan aksesibilitas dan fleksibilitas ...
Rekognisi Kredensial Mikro dalam Pendidikan Tinggi
24 Januari 2025
Rekognisi Kredensial Mikro (Micro-Credential Recognition) merupakan inovasi dalam pendidikan tinggi yang memungkinkan mahasiswa dan profesional memperoleh pengakuan atas pembelajaran modular yang lebih fleksibel dan berbasis kompetensi. UGM berkomitmen untuk mengembangkan ...
Perkembangan teknologi dalam internet dan komunikasi telah mengakselerasi akses dan minat masyarakat terhadap pembelajaran online.
Redesain Rencana Pembelajaran
13 Juli 2022
Dinamika perubahan yang semakin cepat baik dari kebutuhan dunia kerja, dunia usaha, dan dunia industri, maupun dari pengembangan keilmuan masa depan telah mengindikasikan perlunya akselerasi pencapaian kompetensi abad-21. Akselerasi tersebut ...
Perkembangan teknologi dan peradaban telah mengubah kebutuhan pasar kerja dengan tuntutan pengembangan keilmuan yang lebih komprehensif, multi disiplin, berorientasi ke masa depan serta
Blended Learning 2.0: Strategi Implementasi di UGM
02 Februari 2022
Pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga semua aktivitas termasuk pendidikan harus beradaptasi dalam era kenormalan baru (new normal). Artinya, dapat dipastikan tidak akan kembali ke kebiasaan lama yakni pembelajaran tradisional (luring ...